Wednesday 27 March 2013

Inilah 6 Gedung Agensi Idola K-Pop Termewah di Korea Selatan

Ternyata selain taman wisata dan kuil-kuil warisan sejarah Korea, tempat agensi para idola K-Pop bernaung juga merupakan tujuan wisata bagi para turis. Banyak para wisatawan yang datang dengan harapan bisa bertemu dengan para idola mereka. Gedung agensi tempat para idola Korea ini bernaung pun ternyata bukan sembarang gedung. Beberapa di antara nya merupakan gedung dengan bangunan yang cukup mewah. Ini dia 6 kantor agensi besar dan mewah yang ada di Korea Selatan:

1. YG Entertainment


Ini dia agensi tempat sang rapper fenomenal, Psy bernaung. Semua fasilitas dan peralatan dalam kantor ini super duper canggih, mulai dari ruangan latihan para idola hingga toiletnya. Saking canggihnya, Psy saja sampai kebingungan bagaimana cara untuk menyiram toilet. Selain Psy, idola K-pop lain yang bernaung di sini ada Big Bang, 2NE1, Lee Hi, dan lainnya. Kantor YG terletak di Mapo-gu, Hapjeong-dong, 397-5, Seoul, Korea Selatan.

2. SM Entertainment
Yap, kita semua pasti sudah tau siapa aja idola k-pop yang bernaung di dalam gedung ini? Yap! Super Junior, TVXQ, SNSD, dan lainnya adalah beberapa idola K-pop yang ber-‘markas’ di gedung ini. Kantor SM Entertainment berdiri seperti gedung perkantoran dengan lambang bintang besar dan tulisan SM Town. Tempat yang beralamat di Gangnam-gu, Apgujeong-2dong, 521, Seoul,Korea Selatan ini sering dijadikan objek berfoto untuk para wisatawan. Saat ini, SM sudah punya gedung baru yang di dalamnya terdapat fasilitas modern yang tidak kalah dengan YG Entertainment. 
3. JYP Entertainment


Selanjutnya, adalah tempat bernaung para idola K-pop, seperti 2PM, 2AM, Wonder Girls, miss A dan lainnya. Gedung ini agak sedikit berbeda karena di depannya banyak poster-poster sang artis yang menempel di kaca gedung seperti bisokop. Poster-poster di kaca gedung inilah yang sering dijadikan objek betfoto oleh para wisatawan. Kantor JYP terletak di Gangnam-gu, Cheongdam-dong, 123-50, Seoul, Korea Selatan.

4. Cube Entertainment


Agensi yang menaungi BEAST, 4Minute, G.Na dan BtoB ini punya sebuah studio yang diberi nama Cube Studio. Tempat ini dibangun sebagai tempat berinteraksi antara artis dan fans. Oleh karena itu, banyak sekali para penggemar BEAST dan lainnya dari seluruh dunia yang mengunjungi tempat ini. Di dalam kantor ini juga dilengkapi dengan café di lantai 1. Sementara di lantai dua merupakan tempat untuk latihan menari dan kegiatan lainnya.

5. LOEN Entertainment


Melihat gedung kantor agensi yang menaungi IU ini memang mirip seperti sebuah bank. Gedung agensi yang terletak di kawasan Samseong-dong, Gangnam ini begitu kaku namun berkelas. Tak banyak kesan futuristik seperti gedung agensi entertainment lainnya, LOEN Entertainment membangun gedung perusahaan seperti sebuah bank yang bukannya menyimpan uang, tapi memang ‘mencetak’ uang dari para artisnya.

6. Dream Tea Entertainment
Gedung yang terlihat seperti bangunan apartemen mewah ini merupakan gedung agensi Dream Tea Entertainment yang terletak di Yeoksam-dong, Gangnam, Korea Selatan. Meski artis dari agensi ini yang cukup dikenal baru Girls’ Day saja, tapi siapa yang tahu jika suatu saat nanti gedung ini akan ‘mencetak’ idola K-pop baru selain Girls’ Day.



Menurut kamu Agensi mana yang paling megah ??






No comments:

Post a Comment