Thursday 10 January 2013

(҂'̀O'́)9 B1A4 ~!!


B1A4 (Korean:비원에이포) adalah grup musik yang berbasis di Korea Selatan dibawah label WM Entertainment. Terdidi dari: leader Jinyoung, rapper Baro, vokal utama Sandeul, vokal and sub-rapper CNU, dan vokal Gongchan. Mereka debut pada tahun 2011 dengan merilis album mini berjudul Let's Fly dan dengan singel debut berjudul "OK", track rock dan lagu pop elektronik. Mereka pertama kali diperkenalkan ke publik melalui "webtoon". Mereka telah merilis 1 album studio, 2 EP dan berbagai singel di Korea.[1]
Mereka memulai debut di Jepang pada Desember 2011 dengan showcase dan merilis album kompilasi yang berisi semua track dari 2 album mini Let's Fly dan it B1A4. Mereka merilis singel debutnya pada Juni 2012.[2]
 

Etimologi
Nama kelompok, B1A4, memiliki koneksi dengan jenis darah anggota. Anggota Jinyoung, CNU, Sandeul dan Gongchan yang bergolong darah A dan anggota Baro bergolong darah B, maka angka 1 dan 4 untuk membuat nama grup "B1A4". "Jadilah satu, semua untuk satu." ini penjelasan lain tentang arti nama kelompok bahwa mereka akan melakukan yang terbaik dengan apa yang semua orang harapkan dari mereka.
Kelompok ini telah dijuluki julukan beberapa, salah satunya adalah "countryside-dols" (countryside idols). Media Korea sering menggunakan nama panggilan ini karena fakta bahwa semua anggota B1A4 berasal dari daerah pedesaan yaitu Jinyoung adalah dari Chungju, Chungcheongbuk-do; CNU dari Cheongju, Chungcheongbuk-do; Sandeul dari Busan, Baro dari Kwangju, Jeollanam-do; dan Gongchan dari Suncheon, Jeollanam-do.Mereka juga disebut sebagai "blood-dols" (blood idols) terutama karena golongan darah anggota memainkan peran utama pada nama tim dan identitas dan "paper-dols" (paper idols) karena dari "A4" kertas klasifikasi. Sebagai upaya untuk membedakan diri, B1A4 juga dipromosikan julukan "saessakdol" (새싹돌, "sprout-dol") dan menciptakan apa yang disebut "saessakchum" (새싹춤, "tumbuh bergerak"), yang dipamerkan dalam berbagai pertunjukkan termasuk Quiz to Change the World.

Sejarah

Pre-debut

Baro, rapper grup, masuk ke perusahaan pertama ketika seorang perwakilan melihat fotonya diposting pada temannya situs mini Cyworld. Dia menampilkan versi Jo Soo Mi 'Once I Leave' dan Sung Shi Kyung 'The Path Leading to Me' yag menjadi peluang untuk bergabung dengan B1A4. Leader Jinyoung itu masuk ke perusahaan dengan memerankan karakter 'Gong-gil' dari film "Man of the King". Maknae Gongchan, masuk ke perusahaan ketika ia memenangkan Cyworld "Ulljang Challange" ketika ia masih di sekolah menengah. Pretty-boynya terlihat juga telah diakui oleh perusahaan ketika dia memenangkan kontes cross-dressing saat menampilkan lagu Ivy. Vokal dan sub-rapper, CNU masuk ke perusahaan ketika ia bergabung dalam kontes menyanyi remaja, setelah tersenyum di panggung, agensi jatuh hati kepadanya dan merekrutnya untuk menjadi anggota grup yang sekarang B1A4. Sandeul, vokal utama, adalah yang terakhir bergabung. Dia masuk ke perusahaan ketika dia menyanyikan sebuah lagu dari Kim Yun Woo untuk kontes bakat yang menarik perhatian agensi.
Sebelum debut resmi kelompok itu, mereka telah menjalani pelatihan rigurous dalam bernyanyi dan menari. Anggota Jinyoung yang telah menunjukkan minat dalam menulis dan menyusun lirik lagu secara khusus dilatih untuk menulis beberapa lagu dan menyusunnya. Anggota Baro dan CNU yang ditunjuk sebagai rapper kelompok dilatih secara khusus dalam rap sementara Sandeul dilatih rigurously dalam bernyanyi dan ia menjadi vokal utama. Jinyoung dan Gongchan memiliki beberapa pelatihan akting untuk sementara waktu juga.

2011: Let's Fly dan it B1A4

Para anggota kelompok pemula B1A4 pertama kali terungkap melalui web toon sebelum rilis foto resmi mereka. Bahkan sebelum debut, kelompok ini sudah mendapat perhatian melalui teknik promosi yang unik dari label mereka, "WM Entertainment" digunakan, mereka dipromosikan sebagai "idola yang keluar dari sebuah komik atau "webtoon" dan yang terakhir telah menerima respon yang panas untuk netizen lokal maupun internasional. Awalnya, mereka diyakini menjadi kelompok co-ed karena fakta bahwa dalam karakter web toon bernama "Anna" diperkenalkan. Ternyata bahwa kelompok terdiri dari 5 anggota yang semuanya laki-laki ketika foto anggota Jinyoung adalah yang pertama dirilis pada 10 April 2011 bersama dengan kisahnya di web toon. Foto Baro, Gongchan, Sandeul, dan CNU yang dirilis pada 11-14 April 2011 masing-masing bersama dengan ceritanya. Album mini debut mereka, Let's Fly dirilis secara digital dan fisik pada 21 April 2011 bersama dengan MV penuh, setelah merilis teaser MV, 2 hari sebelum pada tanggal 18 April 2011. Kelompok ini membuat debut penampilan pada episode 23 April di MBC Show! Music Core dan dianggap sebagai penampilan yang sukses untuk kelompok meraih perhatian netizens. Mereka memiliki debut stage berikutnya di Mnet M! Countdown, KBS Music Bank dan SBS Inkigayo pada tanggal 28 April, 29 April dan 1 Mei. Pada tanggal 1 Mei mereka memiliki siaran radio pertama di acara Park Gyungrim Starry Night Radio di MBC FM4U.
Pada 22 Juni 2011, episode pertama dari SBS MTV Match Up[11] disiarkan dan juga menampilkan Block B. Episode pertama menampilkan MV mereka untuk track selanjutnya, "Only Learned the Bad Things" yang juga termasuk dalam album mini pertama mereka. Lagu ini terkenal karena itu adalah salah satu lagu-lagu terakhir yang ditulis oleh Wheesung (untuk orang lain) sebelum pergi wajib militer pada 2011. Acara ini memungkinkan kedua kelompok (B1A4 dan Block B) untuk mengembangkan bakat mereka dan membiarkan pesona gaib mereka ditemukan oleh pemirsa melalui kegiatan sehari-hari mereka sebagai kelompok pemula dalam industri musik Korea. Acara 'Match Up' berlangsung selama 8 episode. Video musik untuk "Only Learned the Bad Things" terungkap secara terbuka pada 22 Juni 2011, dipromosikan sebagai singel selanjutnya di MBC Show! Music Core dan stage untuk acara musik lainnnya setelah selesai. Promosi untuk album mini debut berakhir pada 17 Juli 2011.
Sekitar akhir Agustus, rumor comeback yang akan datang melayang di internet dan dianggap palsu sampai pada 30 Agustus, moderator fanclub dari B1A4 mengungkapkan bahwa B1A4 memang akan datang kembali dengan EP baru di bulan berikutnya. Rincian kecil diketahui dan fans dibiarkan terus menunggu. Pada tanggal 4 September 2011, badan perusahaan mereka, WM ENtertainment mulai mengungkapkan gambar teaser untuk comeback dengan album mini kedua mereka berjudul [[|It B1A4|it ​​B1A4]], teaser Jinyoung adalah yang pertama,  diikuti oleh Baro pada 5 September, CNU pada tanggal 6,  Sandeul pada tanggal 7 dan terakhir, maknae Gongchan pada tanggal 8. Teaser untuk judul lagu "Beautiful Target" mereka awalnya seharusnya dirilis pada tanggal 9 tapi karena kebocoran terungkap pada tanggal 8 dengan video musik dari judul lagu terungkap setelah 6 hari pada tanggal 15. Album fisik dan digital dirilis sehari setelah dan promosi untuk album di KBS Music Bank pada hari yang sama. Comeback di MBC Show! Music Core, SBS Inkigayo dan Mnet M! Countdown yang dilakukan pada 17, 18 dan 22 September.
Setelah merilis album, mereka menduduki beberapa chart offline seperti Kyobobook, Aladdin, Interpark, Yes24, Apple Music dan chart offline lainnya. Menurut agensinya, WM Entertainment, album ini sudah dekat tanda 25.000 dalam penjualan mereka dan perlahan-lahan menjadi album terlaris untuk rookie tahun itu. Album mini it ​​B1A4 terbukti menjadi rilis sukses untuk kelompok, meskipun tidak mampu untuk memenangkan penghargaan musik acara apapun, popularitas keseluruhan kelompok terangkat dan mereka segera menjadi salah satu yang paling pemula diakui bersama dengan APINK, Boyfriend, Dal Shabet dan bahkan Teen Top dan Girl's Day yang memulai debutnya tahun sebelumnya. Pada tanggal 6 Oktober versi alternatif dari MV 'Beautiful Target' mereka dirilis berjudul "Beautiful Target (ZOOM ZOOM ver.)".
Meskipun saat ini tidak aktif dalam promosi album, penjualan album mini pertama dan kedua mereka terus meningkat. Pada akhir 2011, B1A4 ditempatkan #22 di Hanteo Chart (chart musik perwakilan dari Korea Selatan) - membuat mereka hanya pemula, yang memulai karirnya di Top 50. Penjualan gabungan dari kedua album mini melebihi 100.000 kopi menurut perwakilan tabel.
Pada November diumumkan oleh agensi tersebut bahwa mereka akan mempromosikan lagu lain dari album mini tapi MV tidak akan diproduksi. Singel kedua dari album mini kedua berjudul "My Love" yang diproduksi dan ditulis oleh anggota Chance dari One Way. Promosi untuk track dimulai di KBS Music Bank dan MBC Show! Music Core dan SBS Inkigayo. Di episode 3 Desember MBC Show! Music Core, B1A4 melakukan goodbye stage dan mengakhiri promosi untuk "it B1A4".
Selama promosi "Beautiful Target", mereka melakukabn kesepakatan dengan perusahaan JepangPony Canyon. Seorang wakil dari perusahaan menyatakan bahwa mereka dikejutkan oleh kualitas lagu yang termasuk dalam album mini debut mereka dan bahwa koreografi mereka yang halus dan fashion naluriah juga merupakan bonus tambahan. Mereka juga menyatakan bahwa aktor Jang Keun-suk yang berada di label yang sama dengan B1A4 di Jepang mengatakan bahwa mereka memiliki potensi yang belum dimanfaatkan. Perusahaan ini mengumumkan bahwa kelompok tersebut akan memiliki sebuah karya pada tanggal 9 Desember 2011 di Ball Sinagawa Stellar di pusat Tokyo. An album that was slated for a January release was also announced.
Pada tanggal 14 November media Korea mulai melaporkan bahwa tiket untuk showcase pertama mereka di Jepang terjual habis hanya dalam satu menit, prestasi yang tidak biasa yang dicapai oleh setiap rookie di Jepang. Yang paling mengejutkan adalah bahwa, B1A4 masih rookie di Korea dan menjual semua tiket pada showcase mereka adalah pertanda baik untuk popularitas mereka meningkat. A total of 1,000 people got into the showcase where they performed a total of 9 songs inclduing both 'OK' and Beautiful Target'. Selama showcase, diumumkan oleh anggota Baro bahwa pelantikan khusus fanclub akan berlangsung sekitar bulan April dan itu juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis album kompilasi yang terdiri semua lagu dari 2 EP mereka sebelumnya yang dirilis di Korea. Mereka merilis photobook pertama berjudul "B1A4 – First Photobook : Private Special Edition" pada 15 Desesmber dan pada tanggal 26 photobook sudah habis terjual tidak ada re-produksi yang dibuat oleh agensi mereka. Setelah showcase, mereka kemudian tampild i festival musik akhir tahun, bahwa setiap perusahaan penyiaran publik terus melakukannya setiap tahun di Korea.

2012: IGNITION' dan debut Jepang

Di bawah Pony Canyon, kelompok ini merilis Let's Fly/It B1A4 Combo Album di Jepang pada 25 Januari. Mereka juga merilis lagu untuk OST drama Take Care of Us, Captain (kor:부탁해요, 캡틴 rom: butakhaeyo, kaeptin) berjudul "Sky"k. Mereka adalah kelompok rookie pertama dari 2011 untuk merilis satu OST yang digunakan sebagai judul lagu utama.
Pada tanggal 3 Februari berita pecah bahwa mereka bertujuan untuk mengumpulkan setidaknya 2.000.000 pengikut di akun Twitter mereka sebagai bagian dari misi mereka pada Sesame Player segmen MNET WIDE Entertainment dimana mereka mengikti acara ini. Acara ini ditayangkan saat ini 9 episode dan ditayangkan setiap hari Jumat mulai tanggal 3 Februari. Acara ini awalnya 12 episode namun karena mereka berhasil menurunkan tujuan untuk setengah dari 2.000.000, acara berakhir setelah 9 episode, B1A4 berhasil meraih satu juta pengikut di total.
Setelah berbagai rumor beredar mengenai comeback mereka, WM Entertainment telah mengumumkan sebuah lagu dari album studio pertama akan dirilis. Pada tengah malam tanggal 5 Maret, "THIS TIME IS OVER" dirilis sebagai bagian dari comeback mereka, bersama dengan itu klip kecil berisi pengumuman dari WM Entertainment mengenai comeback, foto teaser dari anggota Baro juga dirilis. Foto teaser dari Gongchan, Jinyoung, CNU, dan Sandeul yang dirilis dalam 8 hari berhasil dengan interval 2 hari untuk setiap rilis. Sebelum rilis dari album fisik pada tanggal 14, kelompok menyiapkan pra-tunggal berjudul "This Time Is Over" yang disusun oleh kelompok menyusun baru naik "Hyung kami dan dongsaeng saya" (Kor: 우리 형과 내동생 ; rom: uri hyung-GWA nae dongsaeng) dan co-ditulis oleh mereka dan anggota Baro yang secara pribadi menulis lirik untuk rap pada lagu tersebut. Singel ini dirilis pada tanggal 5 Maret dan telah memuncak di nomor 44 pada Gaon Singles Chart. Album studio berjudul "THE B1A4 I : IGNITION" atau hanya "IGNITION" dijadwalkan untuk rilis 14 Maret diikuti oleh tahap comeback mereka di Mnet M! Countdown keesokan harinya. Lagu "Baby I'm Sorry" ditulis dan diproduksi oleh leader Jinyoung. Video musik ini dirilis pada siang hari pada 14 Maret. B1A4 mengadakan tahap comeback kedua di KBS Music Bank pada tanggal 16 diikuti dengan pertunjukan pertama mereka di MBC Show! Music Core' dan SBS Inkigayo pada 17 dan 18.[51][52][53] Album "THE B1A4 I : IGNITION" menduduki peringkat atas Hanteo Chart beberapa kali sudah dan telah memuncak nomor 2 di tangga lagu mingguan. Terjual dengan 43.513 kopi yang mengesankan dari album yang adalah prestasi luar biasa bagi kelompok pemula Korea idola untuk dicapai. Pada grafik April 2012, mereka telah menjual album dengan jumlah 47.042 kopi. Sebuah versi repackaged dari album pertama mereka dijadwalkan untuk rilis pada 24 Mei secara digital sementara salinan fisik akan dirilis pada tanggal 29. Informasi tentang album belum terungkap oleh perusahaan tetapi rilis tanggal dan foto teaser dari anggota telah terungkap mulai dari Jinyoung pada 14, Baro pada 15, Sandeul pada 16, CNU pada 16 dan maknae Gongchan pada 17 dan terakhir pada 18. Album repeackaged berjudul "IGNITION: Special Edition" diharapkan untuk menunjukkan sisi lain dari B1A4.
Seperti yang diumumkan oleh anggota Baro, sebuah pelantikan mereka fanclub Jepang disebut "BANA JAPAN" diselenggarakan di AX SHIBUYA di Tokyo. "JAPAN BANA: FORMED FORMULA" terjadi dua kali dalam rentang waktu tiga hari sehingga enam acara dalam semuanya. Beberapa hal yang dilakukan pada acara tersebut termasuk votation untuk logo resmi fanclub itu, penampilan kelompok yang menamapilkan "OK", "BABY I'M SORRY" dan "Beautiful Target", dan pengumuman debut mereka di Jepang. Untuk logo fanclub, beberapa kipas rekening menyatakan bahwa logo untuk votation dirancang oleh para anggotanya sendiri. Para anggota secara pribadi mengumumkan bahwa di bawah "Pony Canyon", mereka akan membuat debut mereka di Jepang dengan versi Jepang dari "Beautiful Target" dan dijadwalkan untuk rilis akhir bulan Juni pada tanggal 27. Akan ada tiga versi dari singel dan masing-masing akan berisi tiket untuk acara jabat tangan yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 pada Kanto dengan tempat yang akan datang dan pada tanggal 1 Juli di Lazona Kawazaki Plaza. Versi A dari album ini akan memiliki versi Jepang dari lagu mereka "Chu Chu Chu" dan DVD menampilkan mereka dan jaket album video BTS. Versi B akan memiliki versi Jepang "Bling Girl" dan "Chu Chu Chu" dan akan mencakup jigsaw puzzle. Edisi reguler hanya memiliki versi Jepang dari "Girl Bling" dan "Chu Chu Chu" dan sebuah lagu asli Jepang berjudul "Ready To Go"Ready to Go."All three versions of the single topped the daily pre-order chart of Tower Records Japan.
Pada hari yang sama dari debut resmi mereka di Jepang, single "Beautiful Target" menempati #4 di tangga lagu Oricon bersama dengan boy band Jepang yang terkenal, KAT-TUN, dan girlband populer Korea, Girls' Generation. Seorang wakil dari agensi mereka menyatakan, “Kami terkejut oleh fakta bahwa B1A4 peringkat dalam top 5 di Oricon Chart meskipun menjadi kelompok rookie asing, dan kelompok yang belum mulai promosi di Jepang. Perwakilan di industri musik dan penggemar menunjukkan minat yang tinggi pada langkah berikutnya.” Menurut WM Entertainment, singel Jepang kedua "Sleep Well, Goodnight" (jap: "おやすみ good night"; romaji: o-ya-su-mi good night) , akan hits pada 29 Agustus. “Sleep Well, Good Night” datang dalam tiga edisi, masing-masing memiliki daftar lagu yang berbeda dan bonus. Album Limited Edition akan memiliki bonus DVD yang berisi lagu live yang direkam pada bulan April pada showcase dan jaket sketch penutup rekaman foto. Limited akan memiliki pemegang bonus earphone (1 dari 5) dan bonus track pasangan “SO FINE”. Edisi reguler dari album adalah CD biasa dengan trek baru Jepang mereka, “Fly Away”.
Setelah banyak spekulasi dari netizens, KBS Joy menegaskan bahwa Season 6 dari Hello Baby memang akan menampilkan B1A4. KBS CP Lim Yong Hyun melaporkan bahwa B1A4 telah memulai pemotretan untuk 'Hello Baby' syuting profil musim 6 mereka. Soon-to-be-dad sedang mempersiapkan konsep musim ini dari “Hello Family’s Seoul Sightseeing”. KBS JOY PD Lim Yong Hyun diklarifikasi, “Rencana untuk memiliki B1A4 bersama dengan dua anak berusia lima tahun, untuk perjalanan sekitar kota Seoul untuk memulai proses menguasai [dan penuh pemahaman]. Dalam musim 'Hello Baby', dua bayi berumur 5 tahun akan berpartisipasi. Karena mereka masing-masing dari provinsi-provinsi Gyeongsang dan Jeolla, dua anak, dengan aksen regional mereka dan kepribadian manis, diharapkan untuk membawa jenis baru hiburan untuk acara. Pada halaman resmi Lauren Lunde (dari MBLAQ's Hello Baby), mereka mengungkapkan bahwa Lauren dijadwalkan film di B1A4's Hello Baby yang dimulai pada tanggal 1 Agustus.
Menanggapi mengapa ia memilih B1A4 untuk musim 6, ia menyatakan “Semua kelompok idola sebelumnya muncul di ‘Hello Baby’ ketika mereka masih dalam proses mencapai langkah penting berikutnya dalam karir mereka. Program ini menjadi dorongan dalam tujuan tersebut. B1A4 berada dalam situasi yang sama. Mereka berada di tengah persiapan untuk promosi mereka di Jepang, dan mereka memiliki banyak potensi untuk menjadi bintang Hallyu besar. Mereka terkenal di Korea, dan kami kastung mereka karena kami berharap dapat rating pemirsa yang tinggi. Saya telah menonton video musik B1A4 dan aku menyukainya. Saya puas dengan pilihan kita.”
B1A4's Hello Baby yang berhasil menangkap hati gadis remaja itu. Menurut laporan yang dikeluarkan oleh AGB Nielson Media Research, B1A4's Hello Baby, tercatat 1.503% pada peringkat penampil dengan perempuan di usia remaja. Mengingat fakta bahwa setiap pertunjukan kabel dianggap sukses jika peringkat mereka mencapai 1%, acara ini dimulai dengan awal yang besar. Menyusul keberhasilan musim sebelumnya, musim 6 dengan B1A4 dan merek yang energi kelompok yang unik dan antusiasme telah meningkatkan peringkat pemirsa. Fans juga telah sangat gembira tentang pertunjukan. Mereka berkomentar, “pesona B1A4 itu akhirnya ditunjukkan“, “Semua bayi lakukan begitu indah“, “Cinta misi kecil“, dan “Ketika pertama kali ayah panik, itu yang paling lucu“.
Pada 23 Juli, Gongchan menjalani operasi untuk mengangkat ginjal. WM Entertainment mengungkapkan "Selama promosi untuk 'Sleep Well, Good Night', Gongchan telah mengeluh sakit di sisinya. Setelah menerima pemeriksaan medis lengkap di rumah sakit, ia mengungkapkan bahwa ginjalnya tidak berfungsi dengan baik. Namun, Gongchan memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan promosi dan menerima operasi setelah kegiatan kelompok, jadi kami memutuskan untuk menunda operasinya. Setiap kali Gongchan mengalami sakit, dia akan menerima obat penghilang rasa sakit dan melanjutkan promosi. Dia selalu memiliki senyum cerah sambil memikirkan sesama anggota dan para penggemarnya, membuat kondisi medisnya tidak menyadari untuk umum. Gongchan secara pribadi diminta untuk menjaga berita operasi yang tenang karena ia tidak ingin menimbulkan kekhawatiran yang tidak perlu untuk para penggemarnya." Menurut dokter Gongchan itu, “Gongchan didiagnosis dengan penyempitan saluran kencing bawaan nya, yang menyebabkan satu sisi ginjalnya tidak berfungsi sama sekali. Karena itu, kami memutuskan operasi untuk menghilangkan salah satu ginjalnya.”
Setelah satu minggu, Gongchan dibebaskan dari rumah sakit dan kembali ke kampung halamannya untuk beristirahat. Sementara itu, Jinyoung, Sandeul, Baro, dan CNU juga kembali ke kampung halaman mereka. Hal ini menandai liburan pertama B1A4 sejak 3 tahun. Fans melaporkan penampakan anggota di kampung halaman mereka Cheongju, Chungju, Busan, dan Suncheon mulai bulan Juli 28. Menurut WM Entertainment, B1A4 tidak pernah mendapat hari untuk beristirahat sejak hari pelatihan mereka karena jadwal mereka yang sibuk produksi album dan promosi. Sejak Gongchan pulang untuk pulih setelah operasi baru-baru ini, sisa anggota pergi libura pertama mereka dalam tiga tahun untuk mengisi ulang.
Mereka dijadwalkan merilis OST berjudul "Hey Girl" pada 14 Agustus. Track ini akan digunakan untuk drama "The Thousandth Man". Ini akan menjadi track OST baik kedua B1A4, menjadi tema utama drama masing-masing. Selain itu, telah mengatakan bahwa B1A4 akan memiliki peran cameo pendek dalam drama.

Filmografi

Acara Varietas

  • 2011: MTV Match Up ( with Block B)
  • 2012: MTV Diary
  • 2012: Mnet WIDE Entertainment: Sesame Player Season 3
  • 2012: MTV B1A4 Hotline (Japan)
  • 2012: KBS Joy B1A4's Hello Baby Season 6

Penampilan Khusus

  • 2011: KBS Oh My School / 100 Point Out Of 100 (Baro, Gongchan) 2 last episodes
  • 2011: MBC Idol Athletics Championships
  • 2011–2012: SBS Star King (Jinyoung, Sandeul, Baro)
  • 2011–2012: Y-Star God of Cookery Road (Baro as Co-MC 2012)
  • 2011: MBC Quiz to Change the World (Baro and Sandeul)
  • 2011: MTV Let Me Show
  • 2011: MBC Weekly Idol
  • 2012: MBC TV 'Idol Athletics and Swimming Championships
  • 2012: SBS MTV Special B1A4 Selca Diary
  • 2012: SBS 1000 Song Challenge (Jinyoung, Gongchan, CNU, Sandeul)
  • 2012: MBC Quiz to Change the World (Baro dan CNU)
  • 2012: MBC Every1 Weekly Idol

Sitkom

  • 2012: KBS Need a Fairy (CNU)

Trivia

  • Official Name: BANA (South Korea) ; BANA JAPAN (Japan)
  • Official Color: TBA

Latar Belakang

Fans B1A4 dipanggil BANA. Untuk merayakan 100 hari pada 31 Juli, leader Jinyoung mengungkapkan akan memebrikan nama untuk fans mereka. Penjelasannya sebagai berikut: "BANA (바나)" mengacu pada "BA (Kami, B1A4) NA (penggemar kami!)", Dan mengumpulkan itu berarti "kita telah jatuh untuk satu sama lain (Bana)!".[74] Terakhir tanggal 27 Juni WM Entertainment resmi meluncurkan di "PPyoungE" B1A4, itu situs yang sering muncul pada logo fanclub resmi. Logo adalah tengkorak dengan dua mata (satu mata dengan hati sebagai murid dan hati yang menggantikan mata kanan) dengan kata-kata "B1A4 and Bana" terletak di bawah logo. [75]


No comments:

Post a Comment