Thursday 10 January 2013

BEAST (비스트) (´⌣`ʃƪ)

BEAST (비스트) atau B2ST adalah sebuah boy band Korea Selatan di bawah naungan Cube Entertainment. Grup ini pada awalnya dinamakan B2ST, singkatan untuk Boys to Search for Top, namun diganti menjadi BEAST (Boys of the EAst Standing Tall) beberapa hari sebelum debut. Mereka keluar dengan album mini sulung Beast Is The B2ST pada 14 Oktober 2009. BEAST terdiri dari enam anggota yakni Doo Joon, Hyun Seung, Jun Hyung, Yo Seob, Gi Kwang, dan Dong Woon. Mereka berada di bawah agensi Cube Entertainment.

BEAST mulai meraih popularitas setelah menandatangani kontrak dengan Universal Music Grup sehingga bisa melakukan promo internasional. Pada 23 Januari 2010, bersama 4Minute mereka melakukan promosi di Taiwan. BEAST meraih penghargaan sebagai Best Newcomer Award pada Seoul Music Awards ke-19 pada 3 Februari 2010 bersama T-Ara dan After School.

BEAST melakukan debut di Jepang dengan merilis album studio pertama dan menggelar tur fan meeting Asia mereka yang pertama semenjak 27 Februari 2011.






Awal Karir
Perjalanan karir Beast dimulai disini. Cekidot ::
2009 – Debut Beast Is The B2ST, Shock Of The New Era
Pada Oktober 2009, BEAST menggelar showcase debut mereka di MTV GongGAe Hall, dan esok harinya melakukan pertunjukan debut di acara KBS Music Bank, dengan debut single mereka “Bad Girl“. DebutMini Album mereka terdiri dari 5 lagu, termasuk lagu intro “Beast Is The B2ST“, “Mystery” dan “Oasis” . Lagu Yet (Ajigeun) telah dilarang diputar karena mengandung kata umpatan dalam rap Junhyung. BEASTmemenangkan penghargaan pertama mereka “Rookie Of The Month Of December” dari Kementrian Budaya, Olahraga dan Pariwisata.
Diawal tahun 2010, Beast mempromosikan single kedua mereka “Mystery” dari debut mini album dengan penampilan langsung di acara musik mingguan. Mini album BEAST terjual lebih dari 40.000 kopi, suatu hal yang luar biasa untuk pendatang baru. Mini album BEAST terjual 20,000 kopi di bulan pertama penjualan.
BEAST Merilis Mini Album kedua mereka Shock of The New Era pada bulan Maret 2010 dengan single utamanya “Shock“. Mini album terpaksa harus dirilis sehari sebelum jadwal yang ditentukan setelah lagu bocor di youtube. BEAST menempati peringkat pertama dalam tangga lagu M! Countdown dengan singleShock. Album ini terjual 20.000 kopi di Korea. Digital single dari album Beast “Shock Of The New Era” dirlis pada April 2012 dengan judul “Easy (Sincere ver.)” Track yang menggunakan gitar dan piano digabung dengan hip hop dan instrumen elektronik.
Pada Agustus 2010, BEAST menerima penghargaan Golden Disk Award dari Singapura, Malaysia dan Thailand pada “2010 Summer CUBE Stars Party” di Seoul. BEAST dan 4Minute juga menjadi artis Korea pertama yang diundang untuk tampil di Singapore Youth Olympics pre-Choice Awards. Musisi R&B Amerika, Omarion membuat kejutan sebagai bintang tamu saat BEAST menerima penghargaan. Omarion mengundang BEAST untuk tampil bersama setelah ia melihat video di youtube , BEAST menarikan single-nyaIce Box.
BEAST 1st Mini Album – Beast Is The B2ST
Track List :
1.Beast Is The B2ST
2. Bad Girl (Title Song)
3. Mystery
4. Ajigeun (Yet)
5. Oasis

BEAST 2nd Mini Album – Shock Of The New Era
Track List :
1. Just Before Shock
2. Shock (Title Song)
3. Special
4. Take Care of My Girlfriend (Say No)
5. Easy
2010 – Mastermind, Lights Go On Again, My Story
Pada 17 September 2010 , BEAST merilis single Jumeogeul Kkwak Jwigo (Clenching a Tight Fist) yang diambil dari mini album ketiga mereka, Mastermind. Single ini mendapat perhatian dari banyak orang karna bakat vokal mereka yang bagus. Mastermind dirilis pada 28 September 2010. Oktober 2010, setelah merilissingle comeback mereka, BEAST berhasil menempati posisi pertama di chart KBS Music Bank dengan single Soom (Breath). Lagu ini terkenal karena orisinalitasnya dan koreografi yang berbeda. Masih di bulan yang sama, BEAST menerima penghargaan Most Influential Artis Awards yang diberikan kepada pihak yang menarik perhatian paling banyak di Asia untuk tahun itu.
November 2010 tepatnya di tanggal 3, BEAST membuka pemesanan Pre-Sale untuk mini album keempat mereka Lights Go On Again. 5 Lagu di Album ini menempati peringkat di chart music Mnet pada 8 November 2010, dengan single utama “Beautiful“, sementara 4 lagu lainnya menempati urutan kedua, ketiga, keempat dan kelima. Menurut situs Hanteo , penjualan album BEAST menunjukkan kesuksesan yang luar biasa. Masih di bulan November, BEAST merilis bagian pertama MV drama dari mini album keempat mereka di kanal Youtube resmi mereka. Musik drama ini menarik banyak perhatian banyak orang termasuk promotor luar negeri dan media untuk style dan konsep dari MV mereka.
Pada Desember 2010, BEAST memenangkan penghargaan Most Photogenic Figures 2010 dari 11th Korean Visual Arts Festival, yang diselenggarakan oleh Korea Broadcast Camera Directors Association. Pada 9 Desember , BEAST mendapat penghargaan Yepp Newcomer Award di 25th Golden Disk Awards. Menurut situs Hanteo pada 11 Desember 2010, BEAST telah sukses menjual 107.006 kopi dari bulan Januari – Oktober 2010 dengan 4 mini album, termasuk mini album pertama mereka. Prestasi ini membuat BEAST menjadi satu-satunya grup pendatang baru yang menjual lebih dari 100.000 kopi di tahun 2010 Hal ini merupakan pembuktian bahwa popularitas grup ini berkembang. BEAST menggelar konser pertama mereka pada Desember 2010, di Jamsil Indoor Stadium, Seoul. Konser ini dinamakan “Welcome To The BEAST Airlines“
Pada 23 Desember, rencana perilisan lagu yang diciptakan sendiri oleh para member telah diumumkan. Lagu-lagu yang dirilis adalah “Thanks To” sebuah lagu hiphop dari Yoseob dan Junhyung. Lagu berjenis R&B “Let It Snow” dinyanyikan oleh Kikwang dan Hyunseung. Sedangkan Doojoon dan Dongwoonmenyanyikan lagu ballad berjudul “Muni Dathimyeon” (When The Door Closes). Lagu ini dibawakan pada acara Mnet M!Countdown. Lagu ini dirilis pada 21 Desember 2010 sebagai digital mini album, My Story.

BEAST 3rd Mini Album – Mastermind
Track List :
1. Mastermind
2. Soom (Breath)
3. V.I.U (Very Important U)
4. Breakdown
5. Clenching My Fist Tight

BEAST 4th Mini Album – Lights Go On Again

Track List :
1. Lights Go On Again
2. Beautiful
3. I Like You More Than Anything
4. Lightless
5. I’m Sorry

BEAST memulai perjalanan karirnya di Jepang dengan merilis MV dari single Jepang pertama mereka. Shock(Japanese version) pada bulan Februari 2011 dan melakukan debut resmi mereka pada 16 Maret 2011.Single debut ini merih peringkat 2 di tangga music mingguan Oricon, yang mana menjadi peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh artis non-Jepang semenjak Big Bang dengan single My Heaven di peringkat 3 pada tahun 2009.
Pertengahan Mei 2011, BEAST merilis album studio pertama berjudul Fiction and Fact yang terdiri dari 10 lagu, yaitu 8 lagu baru, satu lagu versi akustik single “Lightless” dan versi Orkestra single “Fiction“. Album ini mendapatkan banyak respon positif. Single mereka On Rainy Days, yang dirilis sebagai digital single, langsung melesat naik ke chart music Korea, saat baru rilis. Single ini memenangkan peringkat pertama KBS Music Bank pada 27 Mei 2011, daripada single andalan mereka “Fiction“. Namun pada Desember 2011,Fiction meraih penghargaan “Song Of The Year” di acara “KBS Music Festival 2011“. Pada Mei 2011, saat BEAST promo Fiction and Fact di Korea, BEAST merilis single Jepang kedua mereka, “Bad Girl”.
Pada 26 Januari 2012, BEAST merilis digital single “I Knew IT” dan langsung meraih peringkat pertama diseluruh situs musik Korea. Single ini menceritakan tema “a good guy turned bad after meeting a bad girl“. Pada 14 Februari 2012 , akun Youtube resmi BEAST, mengunggah MV spesial “Mystery“. MV ini pertama kali ditampilkan pada konser Beautiful Show di Seoul. Single ini berasal dari mini album pertama mereka “B2ST is The BEAST” di tahun 2009.
 





Biodata Beast

Real Name: Jang Hyun Seung (장현승)
Former Stage Name: So-1
Date of birth: September 3, 1989
Nickname: Rancho
Position: Lead Vocalist, Main Dancer
Education: Anshan Information Industry High School
Specialty: beat box
Height/Weight: 176cm/58kg
Blood Type: B
Hobbies: Web surfing and bowling.
Misc Info: He was eliminated from YG group Big Bang in the ninth episode of their documentary.



Real Name: Yoon Doo Joon (윤두준)
Nickname: 3 sec sharing
Date of birth: July 4, 1989
Height/Weight: 180 cm/67 kg
Position: Leader, Vocalist, Lead Rapper
Blood Type: A
Specialty: Vocal/Rap/Soccer
Education: Kyung Hee Cyber University
Hobbies: Listening to hip hop & R&B, soccer, and playing games.
Misc Info: He was first appeared on Mnet's Hot Blood documentary as one of the candidates for JYPE group One Day. Currently he is one of the rappers for AJ?s Wiping the Tears.
 





Real Name: Yang Yo Seob (양요섭)
Date of birth: January 5, 1990
Nickname: 양요, endorphins, siksin
Position: Main Vocalist
Education: University of East Broadcasting Arts [absent for about 1 year]
Specialty: beat box, jalmeokgi
Height/Weight: 174cm/56kg
Blood Type: B
Hobbies: Writing lyrics
Training: Trained under M-Boat
Specialty: Vocals
Misc Info: He was AJ's high school friend.
 



Real Name: Yong Jun Hyung (용준형)
Stage Name under Xing: Poppin' Dragon
Date of birth: December 19, 1989
Nickname: yonggun
Position: Main Rapper
Education: Anyang Arts High School
Specialties: Dance
Height/Weight: 179cm/64kg
Blood Type: O
Hobbies: writing lyrics, watching movies, and dancing.
Misc Info: He was first debuted with group Xing and he rapped for AJ's Wiping the Tears.
 



Real Name: Son Dong Woon (손동운)
Date of birth: June 6, 1991
Nickname: Sonseuko, 16 D
Position: Vocalist, Rapper, Maknae
Education: High School hanyoung
Specialty: Piano and traditional chinese
Height/Weight: 181cm/64kg
Blood Type: A
Hobbies: lyrics writing and reading
Misc Info: Long-time JYPE trainee. Teased jokingly by fans for looking Thai, especially around 2PM's Nichkhun,who is said to look more Korean than Son Dong Woon.
 





Real Name: Lee Gi Kwang (이기광)
Date of birth: March 30, 1990
Nickname: Ace Jr., Holly 2
Position: Lead Vocalist, Lead Dancer
Education: Seoul Absence of Comprehensive Art School
Specialties: dance
Hobbies: watching movies, sports, and dancing.
Birth place: Seoul
Blood Type: A
Height/Weight: 174 cm/58 kg
Trainee Years: 4 years under JYPE
Favorite Singers: Taeyang, Omarion, Usher
Misc Info: Originally debuted as solo artist. Will be changing his stage name soon.
 

No comments:

Post a Comment